Entri yang Diunggulkan

SEJAUH MANA DIGITALISASI PENDIDIKAN DI INDONESIA

 

Jumat, 07 Februari 2020

Tips Sukses Berbisnis Bagi Pemula




Di zaman sekarang, mencari pekerjaan sangatlah tidak mudah. Oleh karena itu, setiap orang harus kreatif dan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Kali ini ada tips sukses berbisnis bagi para pemula.
  1. Niat
Segala sesuatu harus di mulai dari niat. Hilangkan segala sesuatu yang menjadi hambatan dalam memulai bisnis seperti malas, takut gagal, dll.
  1. Menentukan bidang bisnis
Sebagai orang yang kreatif, pasti akan mudah dalam membaca peluang. Artinya, amati lingkungan sekitar anda, kemudian tentukan manfaat apa yang dibutuhkan orang banyak ataupun produk apa yang berbeda dari lainnya. Kebiasaan orang Indonesia, mereka melihat kesuksesan orang lain dengan mudahnya, kemudian membuka bisnis yang sama. Alhasil minat dan perhatian konsumen akan terbagi. Bukan keuntungan besar melainkan berkurangnya jumlah konsumen.
  1. Mencari tahu
Setelah menentukan bidang bisnis apa yang sesuai dengan kemampuan dan keadaan, kemudian mencari tahu tentang binis tersebut. Anda bisa menempuh cara ini dengan bertanya pada ahlinya ataupun mencari informasi di media sosial. Bahkan sekarang segala sesuatu sudah tersedia di dalam internet. Hal tersebut akan memudahkan kalian dalam menggali informasi sebanyak apapun.
  1. Mulai bertindak
Jangan hanya berfikir, tetapi disertai dengan bertindak. Orang lain dapat mencari idemu tapi tidak dengan tindakanmu. Artinya, segeralah memulai Dari yang terkecil dari apa yang sudah diniatkan dan difikirkan. Tidak ada hari yang baik untuk merealisasikan idemu selain HARI INI. Ayoo segera bergerak!!
  1. Berdoa
Dalam segala hal tidaklah lepas dari yang namanya berdoa. Mintalah doa dari orang tua kalian. Baik memulai maupun dalam proses menjalankan teruslah berdoa, karena kita hanya seorang hamba, dan semua yang ada di dunia ini hanya milik ALLAH SWT. Ingat, berdoa tanpa usaha adalah bohong, sedangkan usaha tanpa berdoa adalah sombong.
  1. Terus optimis
Teruslah berfikir optimis sebagai sugesti positif dalam diri sendiri. Jika menemui kesulitan janganlah takut dan menyerah, melainkan hadapi. Tidak ada orang sukses di dunia ini tanpa melewati kegagalan. Sukses itu ibarat ujung tangga, dam kegagalan adalah anak tangga. Jadi mau tidak mau, jika ingin mencapai sukses maka harus melewati kegagalan step by step.

Klik di sini kisah inspiratif  Pengusaha Cerdas Muda di Indonesia

2 komentar: